Rabu, 19 Juli 2017

Cara akses situs yang diblokir dengan DNSCrypt!

Kebetulan ane mau masuk situs reddit dan seperti biasa IpoChan muncul. Ada caranya, pake google chace, tapi yang namanya cache harus di update trus dan ga update 24/7.

tetapi... ane denger ada program namanya Simple DNSCrypt. Program ini bekerja minimal di kompi Windows 7+ NET Framework 2.0

*guide ini telah diedit agar ap tu det.


Download dulu net frameworknya  (2.0)biar ga error disini

Abis download ada beberapa file, File installan x86 utk 32 bit, dan x64 untuk 64 bit, pilih dan ikuti langkah instalasinya untuk net framework.

Setelah net framwork diinstal download dnscryptnya disini

 Klik yang dilingkari biru. Lalu ikutin cara installnya.


Abis instal, jalankan dan setelah itu di main menu, hapus centang ipv6 server dan only server without logging. Trus klik apply.

Lalu di main menu nyalakan dnscrypt service dan di network cards pilih jaringannya.

Abis itu di resolvers pilih google.

Udah.

(NB: Kadang2 suka ga bisa, direfresh2 aja si websitenya. Abis itu pasti bisa. Kombinasikan dgn HTTPSEverywhere atau dengan VPN, soalnya si SimpleDNSCrypt tdk bisa utk http://, dia bisanya cuman https://; dgn kata lain site kyk lk21 pasti bisa...)

updated on 6-3-18

Update lagi: lakukan hal ini untuk menambah efektivitas dan mencegah Privacy Error karena Certificat yg tdk sesuai:
Buka control panel, pilih network and internet, klik network sharing center, lalu klik yg disamping connections, abis itu klik properties, pilih Internet Protocol V4 dan klik properties, sama klik use following DNS adresses.

Dibagian prefered DNS, masukkan 127.0.0.1, secondary biarin kosong. Klik OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar