STOCK ROM dan TWRP untuk HP Gundar BrandCode B6S PRO

Halo, kali ini ane akan bagi2 ROM Stock HP Gunadarma B6S PRO.

Alesan ane bagi2 rom ini karena ini hp masih tergolong baru, alias jarang yg ngoprek, bahkan stock romnya aja belum ada, plus ane udh punya HP Lenovo a6000 bkn yg plus, klo hp ini ada di XDA-Forums, banyak cusromnya, udah 4g. Jdnya hape gundar ini cuma jadiin cadangan aja.

Stok rom ini berguna untuk:

  • Bootloop
  • Full Reset
  • Stuck FRP
  • Error modem
  • dsb.

Stock ROM ini:

  • Tidak dalam keadaan root
  • Di dump setelah Factory Reset
  • BBM, WA, UGIYH ada
  • Recovery standar ada
  • Fitur standar
  • Like new (eh)
Speknya yaitu:
  • Android 5.1 Lolipop
  • Kernel versi 3.10.72
  • RAM 1GB / INT 8GB
  • Recovery Standar, bisa pake TWRP, port dari Tecno W2 krn satu chipset
  • MT6580 SOC

Minusnya kalo kata ane sih cuman gaada Youtube aja, sama ga ada 4G.
O iya, satu lagi. Dumping firmwarenya gak bisa pake MTK Droid Tool, chipsetnya ga support! 😔

Sebelum flashing... DWYOR, ane tdk tanggung jawab klo hp ente ke brick.
Download filenya disini:





Cara Flash ROM HP B6S PRO?

  1. Pastikan udh download SP Flash Tool sama drivernya
  2. Matiin hp, cabut batre
  3. Buka SP Flash Tool
  4. Pilih Download
  5. Pilih file scatternya (sudah include)
  6. Klik download terus colok hpnya
  7. Tunggu, bakalan lama
  8. Udah, itu aja.
Untuk flash recovery tanpa root, seperti itu juga tapi pake yang TWRP, sdh ada scatternya juga kok.
Kalo mau balikin tinggal ganti nama terus flash. Masuk ke recoverynya teken power + vol up, pilih recovery mode.

P.S: Hp b6s pro ane ilang, jadi ga bisa bantu. Barang kali ada yang bantu cariin, ane udh sarmag sekarang. HPnya tuh ada kartu memori 8gb, masih ada data2 gw. Terimakasih!

DWYOR

Sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

In depth review of Chinesium "Bulldozer" H55 Board (ZX-H55M V1.41) / Review mendalam mobo cina "Bulldozer" H55 (ZX-H55M V1.41)

Hanmi Micronics/Micronics

Download NFS Carbon and Underground 1 arcade version