Saran bagi penerima hibah ambulan Hiace Hi-Medic eks Jepang

    Indonesia seringkali mendapat hibah mobil eks jepang yang biasanya untuk damkar dan ambulan. Salah satu modelnya adalah Hiace Himedic. Semua model langsung ga diubah setir kanan dari Jepang. Sedangkan untuk hibah ke Filipina, harus dirubah jadi setir kiri dahulu.

Bukti hibah 1: https://apkasi.org/berita/9-kabupaten-ini-teken-mou-hibah-damkar-dan-ambulance-dari-jepang-tahap-kedua/
Bukti hibah 2: https://www.sulselsatu.com/2019/11/23/makassar/hibah-mobil-ambulans-dan-damkar-dari-jepang-akhirnya-tiba.html 

Model HIACE HIMEDIC yang masuk ke Indo hibah ex Jepang - PHOTO BY 副局長: ORIGINAL LINK

    Yang paling unik dan bikin pusing tujuh keliling dari mobil ini adalah: MESINNYA 1UZ. Serius, gak bohong saya. Mesin Lexus V8, yang diswap ke xenia om mobi. Kentjang sih iya, tapi perawatannya bikin pusing tujuh keliling!! (tebak lokasi dinamo starter 1uz)

    Saran saya, agar tidak mangkrak mobilnya adalah dengan mengganti mesin+girbok dengan mesin ex innova/hilux (2.5/3.0) diesel matic untuk mempermudah perawatannya dan menghemat pengeluaran untuk BBM (mesin bensin ganti mesin solar irit).

atau biarkan saja mesin 1UZ-nya biar ngeblar dan dapat mengantar pasien dengan gaya dan kecepatan. Mesinnya terkenal untuk speed offroad/tubular jip, jadi harusnya ga susah2 amat walau ga irit juga sih.

Sekian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

In depth review of Chinesium "Bulldozer" H55 Board (ZX-H55M V1.41) / Review mendalam mobo cina "Bulldozer" H55 (ZX-H55M V1.41)

Hanmi Micronics/Micronics

Download NFS Carbon and Underground 1 arcade version